" />

«

»

Des 29

Permen Ini Ternyata Berkhasiat untuk Kesehatan

Tania Natalin – detikFood

Foto: Thinkstock

Banyak orang tidak mengonsumsi permen karena takut sakit gigi. Beberapa jensi permen memang mengandung gula tinggi sehingga tak baik jika dikonsumsi terus-menerus. Tetapi, ada juga perman yang punya khasiat kesehatan.
Rasa manis legit dengan aroma wangi buah membuat orang suka mengulum permen. Tak semua jenis permen buruk efeknya, beberapa jenis permen ini justru berkhasiat untuk kesehatan.

1. Chewing Gum

"permen lolipop"

Foto: Thinkstock

Permen karet jenis chewing sudah banyak tersedia di pasaran. Rasa dan bentuknya pun unik dan beragam. Permen lentur ini disebut-sebut dapat menangkal rasa stres yang banyak diderita warga perkotaan. Tingkat kewaspadaan juga semakin meningkat berkat permen karet yang manis ini. Terbukti dalam suatu penelitian, orang-orang yang mengulum permen ini bisa mengerjakan pekerjaan secara multitasking.

2. Hard Candy

"permen mainan"

Foto: Thinkstock

Hard candy atau permen yang mempunyai tekstur keras seperti lolipop akan membuat saraf motorik Anda terus terasah. Menurut Kelly McGonigal, Ph.D., di Psychology Today, ketika tekanan darah menurun, otak akan kurang fokus dan sulit untuk mengendalikan dorongan dalam diri Anda.

3. Gulali

"permen gulali"

Foto: Thinkstock

Tak banyak dampak positif yang didapat ketika makan cotton candy atau gulali. Tetapi tahukah Anda, menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di NewYork-Presbyterian’s permen lembut manis ini seringkali dibuat sebagai pembuluh darah buatan di laboratorium oleh para peneliti. Karena mampu memperbaiki pembuluh darah.

4. Kismis Berbalut Coklat

"permen coklat"

Foto: Thinkstock

Rasa raisin atau kismis yang manis asam dengan balutan cokelat yang manis legit belum tentu berkalori tinggi. Ternyata kudapan ini lebih banyak mengandung nutrisi baik seperti serat dan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

5. Dark Chocolate

"coklat"

Foto: Thinkstock

Jangan keburu menganggap semua cokelat sebagai sumber gula, lemak, dan kalori. Banyak penelitian yang mengangkat cokelat ini untuk bahan riset. Hasilnya menunjukkan bahwa cokelat ini mengandung antioksidan yang melawan molekul buruk serta mencegah penyakit jantung dan memperbaii suasana hati. Juga mampu melindungi kulit dari sinar ultra violet.

SEMOGA BERMANFAAT